PROHET MUHAMMAD PBUH IN THE NEW TESTAMENT


PROHET MUHAMMAD PBUH IN THE NEW TESTAMENT

Oleh : Mir Fateh Ali shah

Terjemahan Oleh : Indah Purnama Azzahra


Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

NABI MUHAMMAD SAW DALAM KITAB PERJANJIAN BARU

Dan (ingatlah) ketika Isa putra Maryam berkata, “wahai bani Israil! sesungguhnya aku utusan Allah (yang dikirim) kepadamu, yang membenarkan kitab (yang turun) sebelumku yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan seorang rasul yang akan datang setelahku yang namanya Ahmad (Muhammad).” Namun ketika rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata, “ini adalah sihir yang nyata”. (QS.As-Saff 61:6)

Hanya untuk bani israil

Dan (ingatlah) ketika Isa putra Maryam berkata, “wahai bani Israil! sesungguhnya aku utusan Allah (yang dikirim) kepadamu,…

Kedua belas rasul itu kemudian diutus oleh Yesus dengan mendapat petunjuk-petunjuk ini “janganlah pergi kedaerah orang-orang yang bukan yahudi, jangan juga ke kota orang-orang Samaria. Tetapi pergilah kepada orang-orang Israel, khususnya kepada mereka yang sesat. (Mathius 10 : 5-6)

Dan datanglah seorang perempuan Kanaan di daerah itu dan berseru, “kasihanilah aku, ya Tuhan, anak Daud, karena anak perempuanku kerasukan setan dan sangat menderita.

Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-muridnya datang dan meminta kepadanya, “suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak”

Tapi Yesus menjawab, “aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. Tetapi kemudian perempuan itu mendekat dan meyembah dia sambil berkata “Tuhan, tolonglah aku”. Tetapi Yesus menjawab, “tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparnya kepada anjing. (Mathius 15:22)

Membenarkan Kitab

Membenarkan Kitab (yang turun) sebelumku,.. (QS. As-Saff 61:6)

“Janganlah kamu menyangka bahwa aku datang untuk meniadakan hukum taurat atau para nabi, aku datang bukan untuk meniadakannya, tapi untuk menggenapinya” (Mathius 5:17)

Siapakah Sang Penghibur*?

“…dan memberi kabar gembira dengan seorang rasul yang akan datang setelahku yang namanya Ahmad (Muhammad).” (QS. As-Saff 61:6)

“dan aku akan meminta kepada Bapa, dan ia akan memberikan kepadamu seorang penghibur yang lain. Supaya ia menyertai kamu selama-lamanya” (Yohanes 14:16)

“dan jikalau penghibur yang akan kuutus dari Bapa datang, yaitu roh kebenaran yang keluar dari Bapa, ia akan bersaksi tentang aku” (Yohanes 15:26)

“tetapi aku mengatakan yang benar kepadamu, lebih baik untuk kalian jika aku pergi, sebab kalau aku tidak pergi, penghibur itu tidak akan datang kepadamu. Tetapi jika aku pergi, aku akan mengutus dia kepadamu” (Yohanes 16:7)

Roh Kudus Bukanlah Sang Penghibur

“tetapi aku mengatakan yang benar kepadamu, lebih baik untuk kalian jika aku pergi, sebab kalau aku tidak pergi, penghibur itu tidak akan datang kepadamu. Tetapi jika aku pergi, aku akan mengutus dia kepadamu” (Yohanes 16:7)

“……. dan dia akan dipenuhi oleh Roh kudus bahkan sejak dari rahim ibunya” (Lukas 1:15)

“dan ayahnya Zakaria dipenuhi oleh Roh kudus…” (Lukas 1: 67)

“dan turunlah roh kudus dalam rupa burung merpati kepadanya” (Lukas 3: 22)

Al Quran Terjemahan Bahasa Inggris oleh Abdullah Yousif Ali Catatan No. 5438, ia mengatakan : “Ahmad atau Muhammad, yang terpuji, hampir merupakan terjemahaan dari kata Yunani Periklutos. Dalam Injil Yohanes 14:16, 15:26 dan 16:17, kata “penghibur” dalam versi bahasa inggris bagi kata Yunani Parakletos, berarti penasehat  “sebutan lain bagi orang yang menolong sesama, seorang teman baik” bukannya penghibur. Doktor kita berpendapat bahwa Parakletos merupakan penyimpangan bacaan dari Periklutos, dan bahwa dalam perkataan Yesus yang sesungguhnya terdapat ramalan tentang Nabi suci kita dengan nama Ahmad. Bahkan jika kita membaca Parakletos, akan tetap menyiratkan pada  Nabi suci kita (Rasulullah Muhammad SAW) yang adalah “rahmat bagi seluruh alam” (QS. Al Anbiya’ 21:107) dan “penyantun dan penyayang terhadap orang-orang yang beriman” (QS. At Taubah 9:128), lihat juga catatan No. 416 pada QS. Ali Imran 3:18.

“tapi ketika dia (Rasulullah Muhammad SAW) datang kepada mereka dengan bukti yang nyata, mereka berkata, “ini adalah sihir yang nyata!”.

Mereka masih mengingkarinya (Rasulullah Muhammad SAW) sejak 1500 tahun.

Kontak :

mirfatehalishah@gmail.com

untuk artikel lebih lanjut silahkan kunjungi :

www.mirfatehalishah.com

https://mirfatehalishah.wordpress.com

Advertisements